Kebijakan 


Untuk menjabarkan strategi tersebut didalam program kegiatan diperlukan kebijakan – kebijakan tersebut.

1. Perluasan dan pemerataan pendidikan Kebijakan ini berkaitan erat dengan pemberian beasiswa pembangunan ruang kelas yang rusak, perluasan tempat penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, pemenuhan alat peraga proses pembelajaran, alat praktik, penyediaan laboratorium, alat praktik olah raga, dan pembinaan kesemua pemberian beasiswa dan pemenuhan dari sarana ini diharapakan mendorong untuk memasuki jenjang sekolah, sehingga warga masyarakat dapat memilih sekolah sesuai dengan keinginannya dan yang belum sempat bersekolah dapat segera memasuki sekolah, dengan demikian semakin dapat ditekan angka tidak melanjutkan.Dengan tersediannya beasiswa diharapkan keluarga yang kurang berkemampuan dapat menikmati sekolah sesuai dengan keinginannya, karena terbantu segi pembayarannya.

 

2. Peningkatan mutu dan relevansi Kegiatan Kelompok Kerja Guru dan sejenisnya, perbaikan proses pembelajaran lewat hasil penelitian tindakan kelas, peningkatan hasil kualifikasidan sertifikasi bagi guru adalah upaya untuk peningkatan mutu. Penekanan empat pilar pendidikan adalah upaya perbaikan mutu keluaran sekolah. Demikian pula berbagai lomba yang disediakan untuk siswa, semuanya difokuskan untuk peningkatan mutu siswa.sedangkan penyediaan alat – alat praktik dan pemberian life skill adalah untuk mengupayakan relevansi keluaran dengan kebutuhan di masyarakat.

 

3. Govermance dan akuntabilitas Perumusan kembali untuk mengelola sekolah amat diperlukan seiring dengan era otonomi daerah. Tiga pilar yang perlu mendapatkan perhatian dalam hal ini, yakni kepemimpinan yang demokrasi dengan ciri pemanfaatan keputusan partisipasif, perbaikan mutu proses pembelajaran dengan ciri pembelajaran dengan metode variatif sehingga mengaktifkan, memancing inofatif, mengembangkan kreatifitas dan menyenangkan siswa, serta peningkatan peranserta masyarakat sebagai salah satu pihak yang ikut bertanggungjawab tehadap pendidikan.


BIDANG PAUD DAN PM
Acara :
Diklat Implementasi Kurikulum 2013 PAUD
Hari/Tanggal :
Senin, 08 Mei 2017
Waktu :
08.00 WIb - Selesai
Tempat:
Ruang Rapat Lantai 3 Dinas Pendidikan
Peserta :
75 orang
Note :

[Download Undangan]



Pencarian


Kata yang dicari :
Pilih Kategori :


Agenda Dinas